BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Pemkab Kepulauan Seribu Berencana Perluas Lahan TPU Pulau Tidung

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu akan mengusulkan perluasan lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan pada tahun 2020. 

Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Kepulauan Seribu, Andi Muchdar mengatakan, kondisi lahan makam di TPU Pulau Tidung saat ini sudah sangat padat, sehingga perlu dilakukan perluasan lahan TPU.

"Kita sudah survey kalau untuk lima sampai sepuluh tahun TPU Pulau Tidung ini sudah tidak bisa menampung lagi. Oleh karena itu, kita ingin lakukan perluasan," ujar Andi Muchdar, Senin (21/01/2019). 

Dirinya pun berharap, perluasan lahan TPU ini menjadi usulan dari masyarakat pada saat musrenbang nanti, sehingga bisa dianggarkan tahun depan karena memang menjadi usulan prioritas dari masyarakat.  

Sementara itu, Koordinator TPU Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Mulia menuturkan, saat ini luas lahan TPU Pulau Tidung mencapai 1 hektar, namun perlu dilakukan perluasan atau pembebasan lahan makam baru. 

"Kita memang mengusulkan adanya pembebasan lahan ke sisi barat TPU Pulau Tidung atau mencari lahan baru dengan luas 2 hektar," kata Mulia.

 

 

 

 

Reporter: Zaini Miftah