BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Diklat SKK 30 Mil Di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu

Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengembangan SDM Perhubungan bersama Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran, berencana menghelatkan pendidikan dan pelatihan (Diklat) Surat Keterangan Kecakapan (SKK) 30 mil di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu pada Februari 2019.

"Sekarang masih lakukan pendataan, untuk mendapatkan informasi yang lebih pasti berapa calon peserta yang akan mengikuti kegiatan SKK 30 mil," kata Kepala KSOP Kelas IV Kepulauan Seribu, Herbert EP Marpaung, Selasa (22/01/2019).

Herbert berharap, dalam kegiatan tersebut Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu dapat berkontribusi secara langsung untuk mensukseskan acara tersebut, seperti dukungan tempat yang ada di Kepulauan Seribu.

"Kuota tidak ada pembatasan, tapi idealnya per kelas itu adalah 25-30 orang. Peserta diklat tidak dipungut biaya alias gratis, jadi jangan sampai dilewatkan dan persyaratannya tidak banyak," terangnya.

Menanggapi hal ini, Bupati Jakarta Kepulauan Seribu, Husein Murad mengapresiasi serta berterimakasih kepada Kementerian Perhubungan yang akan menggelar diklat SKK 30 Mil Di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat

"Semoga dengan semakin profesionalnya warga dalam pelayaran sebagai pelaut atau nelayan, dapat meningkatkan aspek kecakapan, keselamatan dan aspek legalitas," tandasnya.

 

 

 

 

Reporter: Saeful Bahri