BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Pemkab Kepulauan Seribu dan BPJS Jakut Sepakat Lakukan Sosialisasi Kepesertaan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakrerjaan Cabang Jakarta Utara sepakat melakukan sosialisasi kepesertaan.

Hal itu disampaikan Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad usai menerima audiensi BPJS Ketenagakrerjaan Cabang Jakarta Utara di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Jumat (25/01/2019).

“Kami mendukung dan siap membantu BPJS Ketenagakerjaan yang akan melakukan sosialisasi bagi sektor informal khususnya nelayan di Kepulauan Seribu, agar ada jaminan saat terjadi kecelakaan kerja. Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan ini penting, apalagi kerja nelayan sangat beresiko tinggi," ujar Husein.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan, Kelapa Gading Jakarta Utara, Pepen S Almas mengatakan, sosialisasi akan dilakukan di dua kecamatan, masing-masing di Kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Pulau Tidung dan di kantor Kabupaten Kepulauan Seribu Utara, Pulau Pramuka.

“Untuk waktunya masih menunggu kesiapan wilayah yang akan mengundang para nelayan. Kita juga akan membuat kantor unit pelayanan BPJS Ketenagakerjaan sementara di kantor kabupaten di Pulau Pramuka," katanya.

Sementara itu Camat Kepulauan Seribu Utara, Toto Bondan menyambut baik rencana sosialisasi tersebut dan berharap semua warganya khususnya nelayan dapat ikut menjadi peserta.

"Manfaatnya cukup besar dengan menjadi peserta, sehingga kecelakaan kerja para nelayan ada yang menanggung," tandasnya.

 

 

 

 

Reporter : Zaini Miftah