BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Kegiatan Study Tour Diharapkan Jadi Agenda Tahunan Siswa Kepulauan Seribu

Kegiatan study tour yang dilaksanakan Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) Kepulauan Seribu, mendapat sambutan positif dari para guru SD/MI.

Hal ini dinilai menjadi kegiatan yang sangat bermanfaat bagi para siswa yang ada di wilayah Kepulauan Seribu, dan diharapkan menjadi agenda tahunan.

Menurut Rohima, guru kelas V MIN 17 Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara menilai, kegiatan ini luar biasa dan diharapakan bisa menjadi program yang berkesinambungan kedepannya.

"Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi kegiatan ini, karena siswa - siswi Kepulauan Seribu dapat menambah wawasan, utamanya terkait sejarah," kata Rohima, Sabtu (02/02/2019).

Hal senada juga dikatakan Marsita, guru pendamping dari SDN 02 Pulau Pramuka, dirinya berharap agar kedepan kegiatan tersebut lebih banyak melibatkan semua siswa - siswi di Kepulaun Seribu.

"Saat ini baru puluhan siswa dan 2 guru pendamping disetiap sekolah yang mengikuti. Di tahun yang akan datang kami harapkan siswa yang ikut dari kelas 3 - 6 dan guru pendampingnya semua guru yang ada disekolah, agar wawasan tentang museum dan sejarah bangsa Indonesia dapat lebih mendalam," tandasnya.

 

 

 

 

 

Reporter: Saeful Bahri