BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Pemkab Kepulauan Seribu Helatkan Kegiatan Penerimaan Pengaduan Masyarakat

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu menyelenggarakan kegiatan Penerimaan Pengaduan Masyarakat dan Pariwisata.

Kegiatan yang dilakukan di Kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Utara di Pulau Kelapa dan Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan di Pulau Tidung ini, dihadiri Sudin Kominfotik Kepulauan Seribu, Sudin SDA, Bagian Perekonomian, serta Bagian Tatalaksana & Pelayanan Publik.

Selama kegiatan tersebut, terlihat masyarakat Kepulauan Seribu mendatangi dua Kecamatan untuk menyampaikan pengaduannya, dengan mengisi formulir pengaduan dan dimasukkan dalam aplikasi citizen reporting mechanism (CRM) untuk kemudian akan diterima oleh UPKD/SKPD terkait untuk ditindak lanjuti.

“Kegiatan ini rutin dilakukan, dimana dalam prosesnya menggunakan terobosan pengaduan berbasis online dengan memasukkan pengaduan melalui aplikasi CRM tersebut,” kata Kepala Sudin Kominfotik Kepulauan Seribu, Bandok Eko Priambodho, Sabtu (09/02/2019).

Bandok Eko Priambodho menjelaskan, dengan aplikasi ini maka pihak Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten/Kota hingga Dinas di Pemprov DKI Jakarta bisa memonitor pengaduan masyarakat.

“Saya berharap masyarakat memanfaatkan aplikasi ini sehingga bisa menyelesaikan masalah demi peningkatan pembangunan di Kepulauan Seribu,” tambahnya.

 

 

 

 

 

Reporter: Petrus A