BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

RPTRA Tanjong Timor Pulau Panggang Jadi Tempat Wisata Edukasi Keluarga

Masyarakat Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara kini memiliki ruang terbuka hijau dan ruang publik terbuka ramah anak yang bisa menjadi wisata edukasi.

Tempat itu adalah RPTRA Tanjong Timor, Pulau Panggang yang kerap dikunjungi anak-anak bersama orang tuanya untuk menikmati kebersamaan.

Palisa Nova, salah satu pengelola RPTRA Tanjong Timor mengatakan, sejak beroperasi Januari 2018, ratusan anak dan orang dewasa memadati tempat ruang terbuka tersebut yang memiliki fasilitas bermain untuk anak-anak dan koleksi buku edukasi.

“Setiap pekannya, RPTRA ini selalu ramai dikunjungi keluarga dan anak-anak. Rata-rata dalam sepekan bisa mencapai 250 pengunjung," ujar Palisa, Sabtu (09/02/2019).

RPTRA Tanjong Timor  yang dibuka setiap hari mulai pukul 06.00-21.30 WIB ini menjadi pilihan favorit sebagai tempat wisata edukasi dan tempat wisata murah meriah bagi keluarga, terlebih lagi setiap bulannya menggelar kegiatan sebagai wadah edukasi bagi anak-anak sekolah.

"Banyak fasilitas dan tempat bermain anak yang seru, mulai dari lapangan futsal, play ground, ampi teater, PKK mart, batu refleksi hingga toilet disabilitas. Tak hanya itu, tempat wisata keluarga ini juga dilengkapi dengan arena permainan anak dan perpustakaan," tandasnya.

Rosadi, salah satu warga pantai barat, RW 01 Pulau Panggang berharap, Pemkab Kepulauan Seribu melalui Sudin Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman dapat kembali membangun RPTRA, salah satunya di lokasi ujung barat. 

"Keberadaan RPTRA kami sambut baik. Lebih dari itu, kami berharap dengan adanya RPTRA yang dilengkapi perpustakaan ini, mampu meningkatkan minat baca anak-anak Pulau Panggang," paparnya.

 

 

 

 

Reporter : Saeful Bahri