BERITA

Informasi Dalam Rekaman Lensa

Reggae Festival Bantu Perekonomian Masyarakat Pulau Pari

Perhelatan Reggae Festival yang dikunjungi ribuan wisatawan, diyakini mampu membantu roda perekonomian masyarakat di Pulau Pari, Kelurahan Pulau Pari.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Edy Junaedi saat menghadiri langsung perhelatan Reggae Festival di Pulau Pari, Sabtu (09/03/2019).

“Inilah yang kita harapkan dari perhelatan Reggae Festival, yaitu menghadirkan perputaran ekonomi bagi masyarakat setempat, dan kali ini kebetulan Pulau Pari,” tutur Edy.

Terlihat kehadiran Reggae Festival sendiri telah membuat penggunaan homestay penuh, rumah makan marak dikunjungi, pembelian aksesoris meningkat serta lainnya.

“Tadi saya sudah keliling, terlihat semua homestay penuh, termasuk rumah makan juga, tentunya hal ini akan berimbas pada usaha lainnya. Hal ini sangat positif sekali, saya apresiasai kerja keras Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu, khususnya Sudin Parbud Kepulauan Seribu yang menghadirkan Reggae Festival, karena membludaknya kunjungan wisatawan ini menjadi awal baik untuk membangkitkan kembali pariwisata di Kepulauan Seribu,” tambah Edy.

Sementara itu, salah satu pengusaha travel Pulau Pari, Sriyono mengapresiasi dukungan Pemkab Kepulauan Seribu yang berhasil menghelatkan Reggae Festival, sehingga memancing ribuan wisatawan.

"Kunjungan wisatawan di Pulau Pari sangat banyak, tentunya ini berkat Reggae Festival, kita harapkan kedepan perhelatan ini kembali dilakukan," tambahnya.

 

 

 

Reporter : Petrus A