Bupati Pulau Seribu Optimis Tahun 2014 Tembus 2 Juta Wisatawan

Kominfomas 1000 | Selasa, 09 Des 2014 - 18:04:06 WIB | dibaca : 697 kali
 >
( )

Bupati Kepulauan Seribu Asep Syarifudin mengaku optimasi di pengunjung pergantian tahun 2014 nanti jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pulau Seribu mencapai target yaitu 2 juta orang. Meski jumlah kunjungan wisatawan ke Kepulauan Seribu akhir-akhir ini mengalami penurunan akibat cuaca buruk yang melanda wilayah Pulau Seribu. Tetapi, menjelang libur natal dan tahun baru, pihak Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu optimis pesanan akan meningkat tajam.

Saat ini jumlah kunjungan wisatawan di Kepulauan Seribu mencapai 1,6 juta orang. Angka tersebut akan mengalami kenaikan, hingga pergantian tahun pada akhir Desember nanti. " Kami harus optimis jumlah kunjungan wisatawan akan tembus sesuai target yakni 2 juta orang," ungkap Asep Syaripudin Bupati Kepulauan Seribu Senin (8/12/2014).

Lebih lanjut, Asep mengatakan jumlah pengunjung tahun lalu tembus dari target yang dipatok kabupaten yaitu 1 juta wisatawan pada tahun 2013. " Tahun lalu kami menargetkan jumlah kunjungan wisatawan mencapai 1 juta orang, rupanya target itu tembus dengan jumlah kunjungan mencapai 1,5 juta orang," ujar Asep.

Meski demikian, Asep tak menampik cuaca buruk yang melanda perairan Kepulauan Seribu sejak sepekan terakhir memang menganggu perjalanan wisatawan. Oleh karenanya, ia pun telah mengimbau kepada pemilik kapal agar berhati-hati dan berlayar apabila pihak Syabandar memperbolehkan.

Kepulauan Seribu memiliki empat pulau wisata yang memiliki keindahan masing-masing. Pulau Tidung memiliki keindahan pantai dan ikon Jembatan Cinta, Pulau Pramuka terkenal dengan penangkaran penyu dan hutan bakaunya, Pulau Pari dengan pasir perawannya yang putih serta Pulau Harapan dengan wisata bahari dan keindahan alam bawah laut.

Reporter : Ahmad Zarkasih/ZM

 

Share