Solidaritas Pemilik Kapal, ABK dan Nahkoda Gelar Doa dan Tabur Bunga

Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan 1000 | Jumat, 06 Jan 2017 - 23:01:03 WIB | dibaca : 705 kali
 >Foto : Zaini Miftah / Beritapulauseribu.com
( Foto : Zaini Miftah / Beritapulauseribu.com)

Solidaritas pemilik kapal ojek, nakhoda dan anak buah kapal (ABK) rute Pulau Seribu - Pelabuhan Kaliadem, Jakarta Utara menggerlar doa dan tabur bunga di perairan Pulau Bidadari, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, atas musibah terbakarnya KM Zahro Expres, Minggu (01/01/2017) lalu.   

Perwakilan pemilik kapal ojek, Ridwan mengatakan, tabur bunga dan doa sebagai ungkapan bela sungkawa dan permintaan maaf kami kepada korban dan keluarga korban. Kedepan kami akan terus mengikuti aturan yang ada tentang standart keselamatan.

"Dengan adanya musibah kecelakaan kapal KM Zahro Expres menjadikan pemilik kapal lebih berkomitmen terhadap pemenuhan standart keselamatan kapal dan penumpang untuk lebih berhati-hati dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan di laut," ujar Ridwan, Jumat (06/01/2017).

Ditambahkannya, musibah ini menjadi pelajaran agar lebih meningkatkan perbaikan pelayanan baik soal kapasitas, peralatan dan kondisi kapal, sehingga ada jaminan bagi wisatawan agar mau kembali datang ke Pulau Seribu.

"Usai tabur bunga para pemilik kapal, ABK dan Nahkoda akan melanjutkan dengan menengok korban di RSPAD Gatot Subroto," tandasnya.




Reporter : Syamsul Huda
Editor     : Zaini Miftah

Share