16 Regu Penggalang Pulau Seribu Ikuti Kwarda Tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Kominfomas 1000 | Kamis, 22 Okt 2015 - 08:46:54 WIB | dibaca : 787 kali
 >
( )

Suku Dinas Pendidikan Kepulauan Seribu menggelar Perkemahan Besar Penggalang (PBG) tahun 2015 di Lapangan Sepak Bola, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Selasa (20/10/2015) kemarin. Perkemahan tersebut berlangsung  selama 2 hari bertema ‘Bersatu Kita Teguh Menuju Pulau Seribu Yang Gemilang’.

Solikin Kepala Seksi Pendidikan Dasar Pendidikan Luar Biasa (PLB) mengatakan perkemahan besar pengalang ini bertujua untuk menanamkan karakter ke Pramukaan kepada peserta didik, khususnya bagi pelajar Sekolah Dasar dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) se -Kepulauan Seribu.

“Ada 530 peserta terdiri dari regu Putra dan Putri mengikuti berbagai materi lomba diantaranya yel yel, PUPK (Pengetahuan Umum dan Pengetahuan Kepramukaaan) Vionering, Wide Game, Pensi, PBB, Asta Karya, Api Unggun dan Kebersihan Tenda,” ungkap Solikin saat dihubungi Beritapulauseribu.com, Kamis (22/10/2015).

Solikin menambahkan, tiap tahun kegiatan perkemahan ini rutin di lakukan dan sudah menjadi program tahunan guna melakukan evaluasi pembinaan gugus depan terhadap sekolah.

"Perkemahan pengalang sekaligus memperat tali silaturahim antar gugus yang satu dan yang lain juga menghindari tauran pelajar antar peserta anggota," ungkapnya.


Lanjut Solikin, setelah kegiatan PBG tingkat Kabupaten akan di pilih sebanyak 16 regu calon penggalang yang mumpuni ke tingkat kwarda Provinsi DKI Jakarta.

"Pelaksanaannya akan berlangsung pada 26 Oktober sampai 1 November 2015 mendatang," tandasnya.

 

 

Reporter : Ahmad Zarkasih / age

Share