2016, Sekab : Tidak Ada Lagi PNS Ngantor di Gedung Mitra Praja

Kominfomas 1000 | Jumat, 13 Nov 2015 - 19:57:40 WIB | dibaca : 1622 kali
 >
( )

Untuk meningkatkan pelayanan prima pada masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu akan menutup kantor penghubung Gedung Mitra Praja, Jakarta Utara, pada awal Januari 2016 nanti.

Sekertaris Kabupaten (Sekab) Kepulauan Seribu, Ismer Harahap mengatakan, semua Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) Pulau Seribu wajib ngantor di pulau tanpa terkecuali.

"Terhitung November 2015, sebenarnya kita memang sudah tidak boleh lagi berkantor di gedung mitra praja. Karena masih seringnya koordinasi ke Provinsi DKI Jakarta jadi kita niatkan untuk pinda tahun depan," ungkap Ismer Harahap, Jumat (13/11/2015).

Ismer menuturkan, kedepan akan kita balik polanya mereka yang akan kita undang mulai dari rapat maupun kegiatan dengan catatan ada disposisi Pak Gubernur jadi, tidak ada lagi yang mengadakan kegiatan di luar pulau.

"Yang bertugas di darat juga harus tahu kondisi di pulau. Jika ada pembinaan mereka yang harus ke Pulau Seribu bukan kita yang harus kedarat," tegasnya.

Seluruh UKPD, sambung Ismer yang berkantor di daratan juga wajib pindah ke pulau tidak lagi ada anggaran untuk sewa gedung makanya akan kita data.

"Rumah dinas maupun kantor-kantor yang ada akan kita manfaatkan dan nanti dibuatkan Surat Kerja (SK)," ungkapnya.

Ismer tidak menampik, masih ada hal-hal yang harus diperbaiki seperti transportasi kapal yang rencannya akan dibuat mobile untuk mengangkut PNS dan kedua penambahan jaringan internet.

"Mulai dari pengurusan gaji pegawai, SPD2 dan lelang harus ditunjang dengan koneksi internet yang memadai sehingga KPKD pun tidak mengalami kendala jaringan internet,” katanya.

Ismer meminta, para PNS harus buktikan dulu bahwa kerja di pulau bukan hanya berdarma wisata tetapi untuk melayani masyarakat dengan baik demi kemajuan Pulau Seribu.

 

 

Reporter : Saeful Bahri / age 

Share