250 Yatim Piatu Pulau Harapan dan Pulau Kelapa Terima Santunan

Kominfomas 1000 | Minggu, 18 Jun 2017 - 13:16:10 WIB | dibaca : 95 kali
 >Foto : Ahmad Zarkasih
( Foto : Ahmad Zarkasih)

Sebanyak 250 anak yatim piatu Pulau Kelapa dan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara menerima santunan uang dan paket sembako dari Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta.

Pemberian santunan secara simbolis diberikan langsung oleh Ketua PMI DKI Jakarta, Muhammad Ali Reza, di damping Ketua PMI Kepulauan Seribu, Natsir Sabara, Lurah Pulau Harapan, Murtaa dan Lurah Pulau Kelapa Fadli di halaman Kantor Kelurahan Pulau Harapan.

“Santunan ini bagian dari rangkaian kegiatan Bhakti Ramadhan dan Buka bersama yang dilakukan PMI DKI di lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu,” ujar Reza, Minggu (18/06/2017).

Dikatakannya, tidak hanya bantuan uang dan paket sembako, dalam waktu dekat PMI DKI akan menggelar kegiatan donor darah, pengobatan bibir sumbing dan katarak gratis di Kepulauan Seribu.

Kepala PMI Kepulauan Seribu, Natsir Sabara menuturkan, total bantuan ada 250 paket sembanko dengan rincian 160 yatim piatu Pulau Kelapa, 80 yatim piatu Pulau Harapan, 20 jompo dan duafa serta 16 marbot.

"Santunan uang dan paket sembako diberikan rutin dilakukan di bulan suci Ramadhan dan juga buka puasa bersama," terangnya.

Sementara itu, Lurah Pulau Harapan, Murtaa mengungkapkan, terima kasih kepada PMI DKI dan PMI Kepulauan Seribu yang telah memberikan perhatian kepada waganya terutama yang tidak mampu.

"Warga Pulau Harapan jarang tersentu bantuan, diharapkan tahun berikutnya bisa di perhatikan dan bisa berbagi menikmati keberkahan di bulan Ramadhan,"tandasnya.

 

 

 

Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah

Share