Antisipasi Drob Tegangan, 1.500 Lampu LED Diganti

Kominfomas 1000 | Jumat, 15 Apr 2016 - 19:20:54 WIB | dibaca : 650 kali
 >
( )

Suku Dinas Perindustrian dan Energi (PE) Kepulauan Seribu melakukan penggantian sebanyak 1.500 Light Emitting Diode (LED) terdiri dari 1.000 lampu 40 watt dan 500 lampu 20 watt.


"Ini untuk mengantisipasi drop tegangan, selain itu juga untuk mengefesiensi terhadap pembayaran rekening listrik. Terbukti, kita sudah bisa menurunkan pembayaran rekening listrik hampir 40 persen," ujar Melinda Sagala, Kasudin PE Kepulauan Seribu," Jumat (15/04/2016).

Melinda mengatakan, ini akan tetap di lanjutkan di tahun 2016 dengan melaksanakannya lebih cepat melalui lelang konsolidasi yang saat ini pengerjaannya sudah memasuki tahap sebagian sudah kontrak dan sebagian lagi sudah tahap penawaran kepada penyedia.

"Yang terealisasi saat ini ada di 10 pulau dan satu pulau yaitu di Pulau Sebira tetapi menggunakan PLTS dan itu tersebar secara merata," katanya.

Ia berharap, semoga dengan peningkatan ketahanan kelistrikan ini, tidak ada lagi tercipta permasalahan sosial. Malam hari masyarakat bisa memanfaatkan spot-spot yang selama ini mungkin tidak diminati menjadi tempat berkumpul.

"Dengan peningkatan ketahanan kelistrikan ini anak-anak juga bisa memanfaatkan taman bermain karena penerangan listriknya sudah cukup, lalu kemudian lapangan bola yang selama ini kosong tidak digunakan pada malam hari, sekarang sudah bisa di manfaatakan untuk beraktivitas pada malam hari," pungkasnya.

 

Reporter : Ahmad Zarkasih  

Editor      : Zaini Miftah 

Share