Bupati Imbau Warga Agar Tidak Membuang Sampah Kelaut

Kominfomas 1000 | Senin, 17 Jul 2017 - 10:38:01 WIB | dibaca : 112 kali
 >Foto : Ahmad Zarkasih
( Foto : Ahmad Zarkasih)

Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah mengimbau agar warga tidak membuang sampah ke laut. Sebagai 10 kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) kebiasaan membuang sampah di laut bisa mengakibatkan laut menjadi kotor dan berdampak pada penurunan kunjungan wisatawan.

“Masyarakat perlu di sosialisasikan agar kebiasaan membuang sampah ke laut hilang. Selain itu, di buat bak sampah di sekitar area warga untuk menampung sampah,” ujar Irmansyah, Senin (17/07/2017).

Dikatakan Irmansyah, memang kebanyakan sampah disini berasal dari daratan, akan tetapi kita perlu sosialisasikan dan mengingatkan kembali kepada masyarakat agar buang sampah pada tempatnya.

“Kita mulai interaksi dengan masyarakat mengenai hal tersebut, agar selajutnya bisa memahami program-program yang akan dijalankan oleh Pemkab Kepulauan Seribu dan bisa berpartisipasi di dalamnya,” terangnya.

Ditambahkannya, hal ini penting sekali disampaikan kepada masyarakat agar kita bersinergi membuat program penanganan sampah di Kepulauan Seribu.

 

 


Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah

Share