Bupati Sayangkan Kondisi Pulau Kelor Tak Terkelola Dengan Baik

Kominfomas 1000 | Rabu, 03 Agu 2016 - 16:52:15 WIB | dibaca : 695 kali
 >
( )

Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo saat meninjau Pulau Kelor, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, menyayangkan kondisi pulau sejarah itu tidak terawat dengan baik.

“Lihat tiang bendera merah putih saja tidak terpasang dengan baik. Padahal sebentar lagi peringatan HUT RI ke-71 tahun,” ungkapnya, Rabu (03/08/2016).

Selain itu, orang nomor satu di Pulau Seribu ini menyoroti tanggul pemecah ombak atau breakwater disisi timur Pulau Kelor sudah tidak tertata dengan baik mengakibatkan beberapa bangunan tua peningalan Belanda abad ke-17 mulai keropos dan lapuk akibat hantaman ombak.

"Saya minta Sudin Tata Air tahun depan harus membangun tanggul pemecah ombak di Pulau Kelor. Pasalnya kondisi bangunan sudah pada retak dan berbahaya," imbuhnya.

Lanjut Budi, begitu juga dengan Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan harus lebih memperhatikan Pulau Kelor, karena pulau ini bagian dari situs sejarah, asset Pemprov DKI Jakarta dan sebentar lagi ada wonder trip travel wisata Kepulauan Seribu.

"Wonder trip travel akan mengunjungi tiga pulau diantaranya Pulau Cipir, Pulau Kelor dan Pulau Bidadari. Ini harus mulai dipikirkan dan diperhatikan bangunanya, dan juga sampah-sampah di pinggir pantai juga harus menjadi perhatian semua pihak terkait terutama UPT Museum Bahari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta," tandasnya.


Reporter : Saeful Bahri   
Editor      : Zaini Miftah


Share