Camat dan Lurah Diminta Antisipasi Lonjakan Wisatawan Saat Libur Lebaran

Kominfomas 1000 | Rabu, 07 Jun 2017 - 16:42:20 WIB | dibaca : 176 kali
 >Foto : Ahmad Zarkasih
( Foto : Ahmad Zarkasih)

Menjelang libur lebaran Idul Fitri 1438 hijriyah, sejumlah Pulau Wisata Pemukiman di Kepulauan Seribu di prediksi akan di padati oleh pengunjung. Oleh karena itu, Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Ismer Harahap meminta Lurah dan Camat bersiap menghadapi lonjakan wisatawan di wilayahnya masing-masing.

"Lurah, camat, para travel dan seluruh warga harus melakukan pengecekan di beberapa tempat wisata favorit. Tujuannya untuk meningkatkan standar pelayanan dan keselamatan pengunjung saat libur lebaran yang akan datang," ujar Ismer, Rabu (07/06/2017).

Dikatakan Isemer, diperkirakan pada H-2 sebelum lebaran hingga H+8 selama liburan Idul Fitri akan terjadi lonjakan pengunjung di sejumlah pulau wisata berbasis pemukiman seperti, Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Untung Jawa, Pulau Pramuka dan Pulau Harapan.

"Saya yakin libur lebaran nanti ribuan wisatawan akan berkunjung ke Pulau Seribu. Bahkan saat ini, informasinya sudah banyak penginapan dan homestay di Pulau Seribu sudah di boking wisatawan. Jadi, kami minta hal ini diantisipasi," terangnya.

 

 


Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor     : Zaini Miftah

Share