DPRD DKI Diminta Dukung Pembangunan Dermaga Khusus Kepulauan Seribu

Kominfomas 1000 | Rabu, 05 Apr 2017 - 16:09:33 WIB | dibaca : 660 kali
 >Foto : Saeful Bahri / Beritapulauseribu.com
( Foto : Saeful Bahri / Beritapulauseribu.com)

Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo meminta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, mendukung pembangunan dermaga khusus untuk akses menuju ke Kepulauan Seribu.

“Dermaga khusus ini sebagai pintu masuk yang dapat mempermudah aksesibilitas transportasi, warga, wisatawan maupun barang,” ujar Budi Utomo, saat rapat integrasi pembangunan di Kepulauan Seribu bersama Komisi B DPRD DKI Jakarta, Rabu (05/04/2017).

Dikatakan Budi, Kepulauan Seribu sebelumnya perna memiliki dermaga khusus di pelabuhan Donggala, Sampur, Tanjung Priok. Namun, kini tidak punya, yang ada hanya di pelabuhan Kali Adem, Muara Angke dan Marina Ancol.

"Kami ingin ada pelabuhan khusus sebagai pintu gerbangnya Kepulauan Seribu di Bahtera Jaya. Saat ini pembahasan sudah ada di Biro Tata Ruang dan sudah bersurat ke Gubernur DKI Jakarta," terangnya.

Sementara itu, Tubagus Arif Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta mengatakan, Kepulauan Seribu merupakan ikon wisata yang memiliki nilai lebih untuk mengangkat perekonomi masyarakat setempat.

“Kami mendukung pembangunan dermaga khusus dan akan membahas dalam rapat,” tandasnya.

 

 

 

Reporter : Saeful Bahri
Editor     : Zaini Miftah

Share