DPRD Hulu Sungai Selatan Belajar Budidaya Ikan Di Pulau Seribu

Kominfomas 1000 | Rabu, 09 Sep 2015 - 17:16:10 WIB | dibaca : 691 kali
 >
( )

Komisi II DPRD Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan,  melakukan studi banding cara budidaya ikan di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Rabu (09/09/2015).

Ketua Komisi II DPRD Hulu Sungai Selatan, Fraksi PKB, Rahmat Iryadi mengatakan, maksud kunjungan ke Pulau Seribu ingin belajar dan melihat langsung cara budidaya ikan yang nantinya bisa di terapkan di wilayahnya.

"Kita mengambil teknik budidaya perikanan dari pulau dan akan kita padukan dengan teknik budidaya tangkap yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan," ungkap Iryadi, Rabu (09/09/2015).

Selain budidaya ikan, sambung Rahmat, DPRD Hulu Sungai Selatan ingin melihat pola kemitraan antara perusahaan dengan masyarakat sekitar.

“Kami juga melakukan kunjungan kelapangan, dengan begitu dapat melihat langsung dan pembelajaran dari Pemkab Kepulauan Seribu terutama mengenai regulasi yang menyangkut perikanan, perlindungan terhadap budidaya ikan tangkap, kemudian konservasi terhadap masyarakat sekitar,” tandasnya.

 

 

Reporter : Saeful Bahri / age

 

Share