Festival Pulau Tidung Akan Digelar di Jembatan Cinta

Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan 1000 | Selasa, 08 Agu 2017 - 15:06:55 WIB | dibaca : 765 kali
 >Foto : Syamsul Hudha
( Foto : Syamsul Hudha)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu akan menggelar Festival Pulau Tidung di lokasi wisata Jembatan Cinta, Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan pada 19 Agustus 2017 mendatang.

Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah mengatakan, hari ini kita bersama Asisten Deputi Bidang Budaya dan Pariwisata DKI Jakarta ingin mengecek langsung persiapan panitia pelaksana dilapangan.

“Kegiatan Festival Pulau Tidung ini bertepatan dengan perayaan HUT RI ke-72, dimana nanti ada berbagai perlombaan diantaranya lomba fotography, lomba mural homestay, lomba kreasi kapal, festival kuliner dan lomba permainan tradisional,” ujar Irmansyah, Selasa (08/08/2017).

Irmansyah berharap, Pemerintah Provinsi DKI bisa memberikan dukungan yang maksimal agar pelaksanaan Festival Pulau Tidung berjalan dengan baik serta menjadi event yang bisa menarik wisatawan lokal maupun mancanegara datang.

Sementara itu, Asisten Deputi Bidang Budaya DKI Jakarta, Usmayadi mengatakan, kegiatan Festival Pulau Tidung merupakan yang kedua kali, sebelumnya sudah perna dilakukan tahun 2015 lalu.

“Pemrov DKI Jakarta sangat mendukung event seperti ini, apalagi tahun ini mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI,” terangnya.

Usmayadi berharap, pembukaan Festival Pulau Tidung nanti bisa di resmikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

 

 


Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah

 

Share