Keindahan Pulau Seribu Bisa Dilihat Dari Korea

Kominfomas 1000 | Rabu, 10 Feb 2016 - 09:52:02 WIB | dibaca : 611 kali
 >
( )

Warga Korea bisa langsung melihat keindahan Pulau Seribu diajang pameran 17 tahun ASEAN Korea Future Oriented Youth Exchange Program, Rabu (27/01/2016) lalu.  

Andi Hakim (27) warga Pulau Tidung, 7 dari mahasiswa mewakili Indonesia saat itu dan mengenalkan bagaimana potensi pariwisata yang ada di Indonesia termasuk Kepulauan Seribu.

Alumnus mahasiswa Universitas Gaja Mada, Jogyakarta ini mengatakan, saat berada di Korea dirinya lebih banyak memperkenalkan potensi pariwisata Kepulauan Seribu salah satunya dengan membawa media promosi seperti buku sejarah, booklet yang ia sajikan di stand Indonesia.

"Keindahan pulau-pulau wisata Kepulauan Seribu bisa langsung dilihat masyarakat Korea meski hanya melalui brousur maupun layar video yang kita tampilkan pada saat pameran berlangsung, mereka kagum dengan keindahan Pulau Seribu," ungkap Andi, Rabu (10/02/2016).    

Mahasiswa penerima beasiswa S2 Teknologi Hasil Perairan IPB dari LPDP Kementerian Keuangan RI mengatakan, selama 7 hari berada di Korea berkesempatan mempresentasikan melalui diskusi bersama mahasiswa Korea tentang potensi apa saja yang bisa dikunjungi oleh wisatawan.

"Jembatan Cinta, Pantai Pasir Perawan, Pantai Arsa lokasi wisata yang ditawarkan saat berkunjung Pulau Seribu, belum lagi aquarium bawah laut Pulau Putri," ungkap Andi.  

Selama di Korea, Andi tinggal di International Youth Center, Gyeonggi-Do, Seoul South Korea berkesmpatan mengunjungi museum korea, winter sport atau permainan musim dingin, keliling Kota Seoul mulai dari Lampung Tradisional, korea palace, monumen seoul dan tempat belanja.

"Saya pun berkesempatan memperkenalkan baju khas Betawi pada malam ada ASEAN Korea Night dimana tiap negara memperkenalkan baju daerah dan penampilan seni budaya masing -masing," tandasnya.

 

 

 

Reporter : Ahmad Zarkasih / age      

Share