Masyarakat Pulau Seribu Dilayani Dokter Spesialis

Kominfomas 1000 | Selasa, 04 Agu 2015 - 17:49:46 WIB | dibaca : 623 kali
 >
( )

Masyarakat Kepulauan Seribu telah mendapatkan pelayanan dokter spesialis dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.

"Tahun 2015, RSUD Pulau Pramuka telah menyediakan pelayanan dokter spesialis, walaupun tidak setiap hari,"ungkap Tony Wibowo Kepala RSUD Pulau Pramuka, Selasa (04/08/2015).

Diakui Tony, memang untuk mendapatkan dokter spesialis agak sulit apalagi bisa tinggal di pulau. Namun kami berupaya agar masyarakat Pulau Seribu bisa mendapatkan pelayanan dokter spesialis sehingga apabila ada kasus-kasus seperti Kandungan, anak dan lainnya bisa cepat tertangani. 

"Dengan adanya dokter spesialis masyarakat Pulau Seribu tidak perlu lagi kedarat atau dirujuk. Sebab, satu menyakut biaya masyarakat dan waktunya lama. Makanya, kami datangkan dokter spesialis dan ini sangat bermanfaat," jelasnya.

Untuk jadwal, sambung Tony, dokter spesialis kami datangkan setiap 2 minggu sekali bertugas di RSUD Pulau Pramuka. 

"Biasanya untuk jadwal tugas kita sesuaikan, karena mereka banyak tempat praktek. Untuk informasi lebih lanjut bisa ditanyakan melalui Puskesmas setempat," pungkasnya.

 

 

Reporter : Saeful Bahri / age   

 

 

Share