Nelayan Pulau Kelapa Dua Kesulitan Pasarkan Ikan Kerapu

Kominfomas 1000 | Jumat, 07 Jul 2017 - 15:00:00 WIB | dibaca : 104 kali
 >Foto : Saeful Bahri
( Foto : Saeful Bahri)

Sejumlah kelompok nelayan budidaya di Pulau Kelapa Dua, Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, kesulitan memasarkan hasil panen ikan kerapu.

“Pengusahan ikan di pulau yang bisa menampung ikan kerapu nelayan bangkrut. Oleh karena itu, meminta Pemkab Kepulauan Seribu ikut membantu memasarkan,” ujar Lurah Pulau Kelapa, Fadli, Jumat (07/07/2017).

Dikatakan Fadli, di Pulau Kelapa Dua ada tiga kelompok budidaya ikan kerapu yang setiap bulan bisa memanen tiga kuintal per kelompok dengan harga jual Rp 100-130 ribu per kilogram.

Sementara itu, Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kepulauan Seribu, Andi Muchdar menuturkan, Pemkab siap membantu memasarkan hasil penanen ikan kerapu kelompok budidaya ikan di Pulau Kelapa Dua.

"Kita sudah bertemu dengan eksportir ikan yang siap menampung ikan yang dikirim dari nelayan di Kepulauan Seribu," ujar Andi Muchdar.

Dikatakan Muchdar, secara teknis tinggal dari pihak eksportir sudah tidak ada masalah, tinggal mengkomunikasikan dengan nelayan Pulau Kelapa Dua yang saat ini kesulitan memasarkan. 

 

 


Reporter : Saeful Bahri
Editor      : Zaini Miftah

 

Share