Pemkab Canangkan Gerakan Cerdas Budaya Bersih Sehat dan Senyum

Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan 1000 | Jumat, 04 Agu 2017 - 16:31:29 WIB | dibaca : 724 kali
 >Foto : Saeful Bahri
( Foto : Saeful Bahri)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu mencanangkan Gerakan Cerdas Budaya Bersih, Sehat dan Senyum se-Kepulauan Seribu di Halaman Plaza Kabupaten Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Jumat (04/08/2017).

Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah mengatakan, gerakan cerdas budaya bersih sehat dan senyum salah satu upaya Pemkab dalam rangka mengajak semua elemen masyarakat agar selalu peduli lingkungan.

“Secanggih dan modernnya infrastruktur kebersihan, kalau tidak ditunjang oleh perilaku masyarakat yang merupakan ujung tombak berbudaya bersih, tidak akan membuahkan hasil. Karena, menjaga kebersihan merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya Pemerintah,” ujar Irmansyah.

Dikatakan Irmansyah, kebersihan pulau sangat mendukung keberlangsungan kepariwisataan. Apalagi, Kepulauan Seribu merupakan salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Sementara itu, Yusen Hardiman Kepala Sudin Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu, mengatakan, tiap harinya 13 ton sampah dari 13 aliran sungai ditambah aliran sungai dari Provinsi Banten bermuara ke Teluk Jakarta dimana di dominasi sampah plastik dan ini sangat berbahaya bagi biota laut.

“Koordinasi Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta perlu dilakukan secara menerus sampai dengan terwujudnya sinergitas kerjasama penanganan terpadu antar 2 Provinsi hingga terwujudnya laut bersih, indah dan menawan,” tandasnya.

 

 

 

Reporter : Saeful Bahri
Editor     : Zaini Miftah

Share