PMI DKI Akan Gelar Temu Karya Relawan di Pulau Kelapa

Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan 1000 | Jumat, 11 Agu 2017 - 09:51:19 WIB | dibaca : 714 kali
 >Foto : Ahmad Zarkasih
( Foto : Ahmad Zarkasih)

Sebanyak 800 relawan Palang Merah Indonesia (PMI) se-DKI Jakarta akan menggelar kegiatan Temu Karya Relawan di Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, pada 28 Oktober 2017 mendatang.

“Kegiatan diikuti 800 relawan masing-masing dari 5 wilayah kota dan 1 kabupaten mengirimkan 75 orang ditambah dari PMI wilayah Jawa Barat dan Banten,” ujar Wakil Ketua Pengurus PMI DKI Jakarta bidang PMR, Relawan dan Komunikasi, Syamsul Qomar, Jumat (11/08/2017).

Dikatakan Syamsul, temu karya relawan merupakan kegiatan rutin dilakukan PMI DKI tiap 5 tahun. Ini yang kedua diadakan di Pulau Kelapa, sebelumnya di Cibodas. Kegiatan ini untuk mengukur kemampuan dan keahlian serta mengamalkan 7 prinsip kepalangmerahan.

"Ada berbagai kegiatan diantaranya workshop, lomba, bakti sosial, edukasi kemasyarakatan terkait dengan hidup bersih sehat dan lain-lain,” terangnya.

Sementara itu, Lurah Pulau Kelapa Fadli mengatakan, sangat mendukung kegiatan PMI DKI. Disamping itu, bisa mempromosikan potensi wisata yang ada di wilayah Kepulauan Seribu.

“Kita minta masyarakat lebih banyak dilibatkan pada kegiatan temu karya relawan nanti ,” tandasnya.

 

 

 

Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah

Share