PT Astra Berikan Beasiswa Bagi Pelajar Berprestasi

Kominfomas 1000 | Jumat, 30 Okt 2015 - 15:18:34 WIB | dibaca : 694 kali
 >
( )

Perseroan Terbatas (PT) Astra, Tbk memberikan beasiswa bagi siswa maupun siswi berprestasi di Kepulauan Seribu. Hal Itu dikatakan Riza Deliansyah selaku Kepala Divisi CSR PT Astra Tbk, usai peletakan batu pertama atau groundbreaking yang dilakukan oleh istri Gubernur DKI Jakarta, Veronika Tan, Kamis (29/10/2015) kemarin.

"Besiswa itu ada 2 yakni beasisa prestasi dan beasiswa lestari," ungkap Riza.  

Riza menjelaskan, tujuan pemberian beasiswa agar anak-anak sekolah di Pulau Seribu berprestasi terus mendapatkan nilai-nilai bagus disekolahnya. Sedangkan lestari itu walaupun nilainya tidak bagus dia akan tetap dapat karena kemampuan orang tuanya yang terbatas.

"Untuk besaran beasiswa standar PT Astra senilai Rp 80 ribu untuk Sekolah Dasar (SD) perbulan, SMP Rp 100 ribu perbulan dan SMA 120 ribu perbulan. Pemberian beasiswa bagi Pelajar SD akan terus di dapat samapi lulus SMA," terangnya.

Selain beasiswa pendidikan, lanjut Riza, perusahaan yang bergerak dibidang otomotif  ini akan memberikan bantuan pohon mangrove dan bank sampah untuk kebersihan lingkungan.

"10 ribu pohon mangrove, tanaman hidroponik dan juga buku tabungan untuk bank sampah," katanya.

Bagi pelajar SMA, tambah Riza, jika ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, PT Astra mempunyai program politehnik manufacture silahkan datang kesana.

"Silahkan datang ke PT Astra jika dia mau masuk pergurian tinggi dia juga akan dapat perguruan tinggi," tandasnya.

 

 

Reporter : Saeful Bahri / age          

Share