Satpol PP Tegur Warung Makan Tanpa Penutup Tirai

Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan 1000 | Kamis, 30 Jun 2016 - 11:57:08 WIB | dibaca : 699 kali
 >
( )

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kepulauan Seribu, menegur pemilik warung makan di Pulau Pramuka yang tetap buka pada siang di bulan puasa ramadhan 1437 hijriyah lantaran tidak menggunakan penutup tirai.   

"Kami hanya memberikan teguran supaya warung yang buka di siang hari menutup warungnya memakai tirai supaya tidak kelihatan sama orang yang puasa, jangan kelihatan seperti ini," ungkap Kepala Seksi, Ketertiban Masyarakat, Satpol PP Kepulauan Seribu, Ferry Budiman, Kamis (30/06/2016).

Menurut dia, selama bulan ramadhan ini setiap warung atau bagi orang yang tidak berpuasa agar dapat menjaga kesucian dan menghormati kepada orang yang menjalankan ibadah puasa.

"Mereka jangan sampai makan dan minum atau merokok di tempat terbuka. Makanya, saya minta kalau ada warung tetap buka di siang hari sebaiknya harus tertutup," katanya.

Dengan adanya teguran ini, ia berharap agar pedagang bisa menghargai muslim yang sedang berpuasa. Kalau saling menghargai sesama umat baik yang puasa atau tidak, muslim atau non muslim akan tercipta suasana yang kondusif. Apa yang dilakukan demi kebaikan semua pihak.

"Mereka (pedagang warung) juga kan beragam islam, seharusnya mereka tahu batas-batasnya. Semoga kedepannya mereka lebih menghargai orang yang sedang berpuasa," tandasnya.



Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah

Share