Siswa Baru SMKN 61 Pulau Tidung Antusias Ikuti MPLS

Kominfomas 1000 | Rabu, 12 Jul 2017 - 07:46:13 WIB | dibaca : 102 kali
 >Foto : Ahmad Zarkasih
( Foto : Ahmad Zarkasih)

Ratusan siswa baru Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 61 Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan antusias mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) meski dilakukan di luar gedung sekolah.

“Saat ini, gedung SMKN 61 sedang di renovasi total. Jadi, kegiatan MPLS dilakukan di halaman sekolah menggunakan tikar untuk menyampaikan materi kepada siswa baru,” ujar Kepala SMKN 61 Pulau Tidung, Bakrie Akkas, Rabu (12/07/2017).

Dikatakan Bakrie, siswa baru yang mengikuti MPLS sebanyak 120 siswa terdiri dari 57 laki-laki dan 63 perempuan. Dilakukan sejak Senin kemarin dan terakhir hari ini.

“Selama mengikuti MPL para siswa diajarkan pengenalan potensi diri siswa, tata tertib sekolah, pengenalan visi misi sekolah, fasilitas sarana dan prasarana sekolah, ektra kulikuler (eskul) dan dilarang perpeloncoan,” ujarnya.

Bakrie menambahkan, tahun ini, kita sudah menyiapkan 5 ruang kelas di Gedung Asrama SMKN 61, dimana satu kelas diisi 20-30 siswa, untuk jurusan akuntansi, administrasi perkantoran, nautika penangkapan ikan dan jurusan budidaya ikan laut dan payau,” terangnya.

“Yang paling banyak diminati para siswa jurusan nautika penangkapan ikan,” tandasnya.

 

 

 

Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah

 

Share