Todongkan Pistol, Perombak Jarah Barang dan Ikan Hasil Tangkapan Nelayan Pulau Untung Jawa

Kominfomas 1000 | Kamis, 07 Apr 2016 - 08:33:19 WIB | dibaca : 693 kali
 >
( )

Nasib kurang beruntung dialami nelayan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Rabu (06/04/2016) kemarin.

Perompak menjarah semua barang-barang dan juga ikan hasil tangkapannya di perairan Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara.   

Lurah Pulau Untung Jawa, Badri Yosi saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa yang menimpa warganya tersebut. "Benar telah terjadi perampokan pada nelayan Pulau Untung Jawa yang sedang melaut di wilayah perairan Pulau Sebira," ungkap Badri, Kamis (07/04/2016).
 
Ia mengatakan, 1 nahkoda  Omin (49) dan 5 ABK bernama Dali, Edi alias aron Ondi, Abas dan Museli merupakan warga Rt 01/02 Pulau Untung Jawa.  
 
"Bermula saat awak perahu sedang tertidur lelap pukul 02.30 WIB di wilayah utara 50 mil dari Pulau Sebira, tiba-tiba datang 3 orang tidak dikenal menggunakan speed model lidah berukuran lebar 1 meter dan panjang 3 meter dan masing menggunakan senapan yang menurut sepengetahuan korban jenis pistol," ungkap Badri.

Badri melanjutkan, pelaku menembakan keatas sebanyak 2× dan 2 orang langsung naik keperahu korban dan memerintahkan agar seluruh awak perahu pindah kedepan prahu lalu pelaku mengancam "jangan melawan", bentak pelaku.

Dengan logat lampung, kata Badri pelaku langsung mengambil barang-barang dan ikan. Lalu pelaku pindah ke 2 perahu yang berasal dari daerah Rawasaban Tangerang menurut sepengenalan korban dan beraksi kembali setelah itu pergi kearah barat yaitu arah Lampung.

"Tidak ada korban jiwa. Namun Pelaku berhasil membawa kabur JVS, sounder (satelit),  1 unit gengset, 2 buah aki, ikan  2 kwintal, bensin 15 liter, oil 5 liter dan hanphone 3 unit," pungkasnya.

 


Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah

Share