TP PKK Pulau Seribu Gelar Sosialisasi Pemberdayaan Perempuan

Kominfomas 1000 | Kamis, 27 Agu 2015 - 12:20:52 WIB | dibaca : 616 kali
 >
( )

Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK)  Kabupaten Kepulauan Seribu, menggelar acara Sosialisasi Pemberdayaan Perempuan melalui 10 Program Pokok PKK di Aula Kantor Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kamis (27/08/2015).  

Ketua Pokja II PKK Kepulauan Seribu, Ekawati Prayitno Ali mengatakan, sosialisasi ini lebih mengedepankan pada pemberdayaan perempuan, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), traficking, serta bina keluarga balita.

"Kita memberikan bimbingan dan pembinaan agar dapat menciptakan hidup sehat sejahtera, maju dan mandiri,"ungkapnya.


Peran PKK, sambung Eka, dalam melakukan tugas dan tanggungjawabnya baik dalam keluarga maupun di masyarakat harus proaktif, produktif juga trampil.

"Memberikan motivasi dan semangat kepada para kader PKK agar bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya dengan mengutamakan kesejahteraan keluarga,"ungkapnya.

Sebagai mitra Pemkab Pemkab Pulau Seribu, lanjut Eka PKK harus memiliki program dan sudah menjadi tanggung jawab membantu meningkatkan Integrated pest management (IPM) masyarakat Keplauan Seribu serta memiliki program upaya peningkatan perekonomian keluarga (UP2K), pemanfaatan lahan pekarangan, juga pos pelayanan terpadu (Posyandu) di tiap pulau yang ada di Kepulauan Seribu.

"Insya Allah manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat dan bina keluarga balita. Kita tingkatkan kerjasama dan sinergitas antara semua kader PKK mulai tingkat Kelurahan, Kecamatan hingga Kabupaten,"tambahnya.

 

 


Reporter : Ahmad Zarkasih / age

 

Share