TPU Pulau Karya dan Pulau Tidung Dipenuhi Peziarah

Kominfomas 1000 | Senin, 26 Jun 2017 - 15:45:27 WIB | dibaca : 149 kali
 >Foto : Ahmad Zarkasih
( Foto : Ahmad Zarkasih)

Hari ke 2 lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah, para peziarah terus berdatangan memadati Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pulau Karya, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.

Rusli (45) salah seorang peziarah mengatakan, dirinya datang bersama keluarga untuk berdoa di makam almarhum ibunya yang sudah 4 tahun meninggal dunia.

"Ziarah ke makam orang tua sudah menjadi tradisi tiap lebaran. Hari pertama kemarin, lebaran kerumah saudara dan kerabat dekat,” ujar Rusli, Senin (26/06/2017).

Petugas TPU Pulau Karya, Abdullah menuturkan, peziarah hari ke 2 tidak seramai di hari pertama. Hari ini, terlihat hanya puluhan warga yang datang berziarah.

“Kemarin usai sholat Idul Fitri warga langsung datang berziarah ke TPU Pulau Karya, suasananya lebih ramai dan lebih padat,” terangnya.

Sementara itu, Lurah Pulau Tidung, Cecep Suryadi mengatakan, peziarah di TPU Pulau Tidung lebih ramai di hari pertama. Usai berziarah warga langsung bersilaturahmi ke rumah sanak sodarah dan kerabat mereka.

“Kalau di hari kedua tidak banyak yang berziarah, bisanya warga Pulau Tidung yang tinggal di daratan Jakarta baru datang,” tandasnya.

 

 


Reporter : Ahmad Zarkasih/Saeful Bahri
Editor      : Zaini Miftah

Share