Wabup Minta Pengerukan Alur Dermaga Timur Pulau Pramuka Dipercepat

Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan 1000 | Kamis, 03 Agu 2017 - 10:18:55 WIB | dibaca : 705 kali
 >Foto : Ahmad Zarkasih
( Foto : Ahmad Zarkasih)

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Ismer Harahap meminta Suku Dinas Perhubungan mempercepat pekerjaan pengerukan alur dermaga timur Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

"Saya lihat progres pengerukan alur dermaga timur Pulau Pramuka lambat sekali, saya meminta untuk segera mempercepat agar bisa digunakan masyarakat dan nelayan sekitar," ujar Ismer Haharap, Kamis (03/08/2017).

Dikatakan Ismer, proyek pengerukan alur dermaga harusnya sudah selesai pekerjaannya, karena merupakan proyek tahun anggaran 2016 lalu.

"Harusnya dapat tuntas sesuai target dan bisa dikerjakan secara profesional. Karena, saya tidak ingin ada proyek di Pulau Seribu yang tidak selesai," terangnya.

Sementara itu, Kepala Sudin Perhubungan Kepulauan Seribu, Robert Edward mengatakan, pengerukan alur dermaga timur Pulau Pramuka sempat terhenti karena terkendala oleh Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Masalah utama pengiriman BBM dari daratan untuk mengoperasikan mobil beko. Jika dibeli di pulau takut ada temuan. Kendala yang kedua, ada BBM-nya, tapi mobil Beko-nya rusak. Saat ini, pengerukan alur masih tetap berjalan dengan menggunakan alat yang ada," tandasnya.

 

 


Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah

Share