Wabup Minta SKPD Bentuk Tim Monitoring Wisatawan

Kominfomas 1000 | Senin, 19 Jun 2017 - 20:44:55 WIB | dibaca : 42 kali
 >Foto : Ahmad Zarkasih
( Foto : Ahmad Zarkasih)

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Ismer Harahap meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) membentuk tim monitoring wisatawan selama libur lebaran.

"Sudin Pariwisata dan Kebudayaan (Sudinparbud), Sudin Kesehatan, Sudin KPKP, Sudin Kominfotik, Satpol PP dan Sudin Perhubungan membentuk tim monitoring melakukan sosialisasi dan edukasi baik kepada wisatawan terutama kepada pelaku wisata menjelang dan saat libur lebaran nanti," ujar Ismer Harahap, Senin (19/06/2017).

Dikatakan Ismer, Kepulauan Seribu akan dipadati wisatawan baik di Pulau Resort maupun Pulau Pemukiman, sehingga perlu diantisipasi baik pengamanan maupun kenyamanan wisatawan tanpa harus merusak ekosistem yang ada.

Sementara itu, Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu,
Fadjar Haridjaja mengatakan, kelompok Sadar Wisata (pokdarwis) akan menjadi pemandu wisata terkait destinasi yang dikunjungi sekaligus mengedukasi soal cuaca, kelaikan dan keselamatan kapal.

"Kita juga akan membangun Posko terpadu dimana dari Sudin Kesehatan, PMI Kepulauan Seribu, di setiap dermaga khususnya di pintu kedatangan dan lokasi wisata," tandasnya.

 

 

 


Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah

Share