Wakadis Pendidikan DKI Tinjau UN Paket C di Pulau Pramuka

Kominfomas 1000 | Senin, 24 Apr 2017 - 06:02:17 WIB | dibaca : 698 kali
 >Foto : Ahmad Zarkasih / Beritapulauseribu.com
( Foto : Ahmad Zarkasih / Beritapulauseribu.com)

Wakil Kepala Dinas (Wakadis) Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Bowo Irianto meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Paket C PKBM 36 di gedung SMAN 69 Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Minggu (23/04/2017) kemarin.

"Kita berharap kesadaran masyarakat Pulau Seribu untuk mendapatkan latar belakang pendidikan baik formal maupun non formal menjadi lebih maju dan baik," ujar Bowo, Senin (24/04/2017).

Ia berharap, semua peserta ujian paket C ini bisa lulus. Tidak ada batas usia dalam mengejar pendidikan sehingga taraf pendidikan masyarakat di pulau seribu akan meningkat.

Sementara itu, Kepala Sudin Pendidikan Kepulauan Seribu, Ade Yulia Narun mengatakan, Ujian Nasional Paket C diikuti sebanyak 107 peserta Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) 36. Untuk sistem ujian masih menggunakan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP).

"Dari 137 peserta Paket C, yang ikut ujian nasional hanya 107 orang. Semuanya peserta berasal dari PKBM 36. Para peserta kejar paket C mengikuti UN selama 3 kali dilaksanakan pada hari sabtu dan minggu," pungkasnya.

 

 

 

Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor     : Zaini Miftah

Share