Warga Pulau Sebira Bisa Nikmati Listrik 24 Jam Nonstop

Kominfomas 1000 | Sabtu, 08 Apr 2017 - 14:38:21 WIB | dibaca : 770 kali
 >Foto : Saeful Bahri / Beritapulauseribu.com
( Foto : Saeful Bahri / Beritapulauseribu.com)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu melalui Suku Dinas Perindustrian dan Energi (PE) Kepulauan Seribu melakukan uji coba genset baru untuk penerangan lampu di Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kapala Sudin PE Kepulauan Seribu, Melinda Sagala mengatakan, genset baru ini berkafasitas 125 Kva, sebelumnya sudah dilakukan penyetingan dilapangan agar bisa suplai langsung ke masyarakat selama 24 jam dan mengukur berapa kebutuhan bahan bakar dan kapasitas dayanya.

“Genset baru akan beroperasi selama 20 jam sehari, dan 4 jam pakai genset yang lama. Jadi, warga bisa menikmati listrik 24 jam nonstop, tidak seperti sebelumnya hanya malam hari saja,” terang Melinda, Sabtu (08/04/2017).

Sementara itu, Lurah Pulau Harapan, Murtaa mengatakan, Pulau Sebira dihuni oleh 506 jiwa yang masyarakat kebayakan berpropsesi sebagai nelayan ikan selar.

“Dengan beroperasinya listrik selama 24 jam, diharapkan bisa meningkatkan perekonomian warga setempat, dan usaha-usaha yang ada semakin berkembang tidak kalah dengan pulau lain walaupun Pulau Sebira ini letaknya terjauh di DKI Jakarta,” tandasnya.

 

 


Reporter : Saeful Bahri
Editor     : Zaini Miftah

 

Share