Warga Pulau Sebira Rela Menginap Untuk Ikut Ujian Kejar Paket C

Kominfomas 1000 | Senin, 04 Apr 2016 - 19:26:03 WIB | dibaca : 613 kali
 >
( )

Warga Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara rela menginap untuk bisa mengikuti Ujian Kejar Paket C yang dilaksanakan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Negeri 36 Pulau Harapan di Gedung SDN Pulau harapan 01 Pagi, Senin (04/04/2016).

"Saya sangat mengapresiasi warga Pulau Sebira yang merupakan pulau terjauh yang ada di Kepulauan Seribu mengikuti ujian kejar Paket C walaupun harus menginap dirumah-rumah warga yang ada di Pulau Harapan," ungkap Purnomo Kepala PKBM Negeri 36 Pulau Harapan.

Ia mengatakan, keinginan warga Pulau Sebira untuk berkembang sangat tinggi, hal itu terlihat antusias mereka saat mulai mengerjakan semua soal yang diberikan.

"Peserta dari Pulau Sebira ada 10 orang dimana laki-laki 5 orang dan perempuan 5. Selain peserta dari Pulau Sebira, ada juga peserta dari Pulau Panggang, Pulau Pramuka, Pulau kelapa dan Pulau Harapan yang jumlahnya ada 67 peserta.

Ia menambahakan, Ujian Paket C ini dilakukan selama 4 hari untuk mata pelajaran pertama Bahasa Indonesia dan Geografi, hari kedua Matematika dan Sosiologi, hari ketiga Bahasa Inggris dan Ekonomi dan hari keempat atau terakhir Pendidikan Kewarganegaraan (PKN)," pungkasnya.

 

Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor      : Zaini Miftah

 

 

Share