Warung Milik PKL Depan RPTRA Tanjung Elang Akan Dibongkar

Kominfomas 1000 | Rabu, 16 Nov 2016 - 17:20:29 WIB | dibaca : 610 kali
 >Foto : Ahmad Zarkasih / Beritapulauseribu.com
( Foto : Ahmad Zarkasih / Beritapulauseribu.com)

Warung milik para pedagang kaki lima (PKL) di depan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tanjung Elang Berseri, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara akan dibongkar.

Pembongkaran dilakukan untuk menata lokasi tersebut untuk kembali dijadikan para PKL binaan yang menerima bantuan gerobak dari Dinas KUMKMP Provinsi DKI Jakarta.

Lurah Pulau Panggang, Yulihardi mengatakan, khusus di Pulau Pramuka ada yang menjadi Lokasi Binaan (Lokbin) yang berada di depan RPTRA Tanjung Elang Berseri. Lokasi tersebut akan ditata atau dibongkar dan dirapikan secara bertahap. Bentuknya nanti tidak akan terlihat seperti yang sekarang ini.

"Lokbin itu kita akan tata, kita akan buat membran kemudian kita akan buatkan meja dan kursi kuliner khusus. Lalu IPAL-nya akan kita atur termasuk dengan aksesoris-aksesoris penataan Lokbin itu sendiri," ujar Yulihardi, Rabu (16/11/2016).

Ia menambahkan, untuk pembongkarannya akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Saat ini pihaknya masih mengupayakan mencari bantuan Corporate Social Responsibility (CSR)  untuk membantu pembinaan Lokbin tersebut.

"Kita masih mencari bantuan CSR untuk menata Lokbin depan RPTRA ini. Pembongkarannya pasti akan kita lakukan setelah bantuan gerobak diserahkan langsung oleh Bupati," tandasnya.



Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor     : Zaini Miftah

Share