image 1

Tidung

Lomba Merias Wajah dan Senam Maumere Digelar di RPTRA Tanjung Elang

Kategori | Seni Dan Budaya
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 21 Dec 2016
Dilihat | 957x


Dalam rangka memperingati Hari Ibu, Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tanjung Elang Berseri, di Pulau Pramuka akan menggelar lomba merias wajah dan senam maumere.

Pengelola RPTRA Tanjung Elang Berseri, Siti Soleha mengatakan, persyaratan lomba merias wajah adalah anak-anak usia  5-10 tahun laki-laki dan perempuan, membawa alat make up sendiri.

Sedangkan untuk lomba senam maumere harus berkelompok sebanyak 7 orang dalam satu kelompok sasarannya adalah ibu-ibu yang sudah mempunyai anak.

"Lomba-lomba tersebut bertujuan untuk memperat tali silaturahmi antar pengelola RPTRA Tanjung Elang Berseri dengan warga sekitar," ujar Siti, Rabu (21/12/2016).

Selain itu, lanjut dia, bertujuan mengembangkan kreativitas, imajinasi serta menyalurkan bakat anak melalui keselarasan motorik, penguatan percaya diri, pengembangan afeksi dan komunikasi aktif ibu dan anak melalui lomba-lomba yang akan diadakan oleh RPTRA Tanjung Elang Berseri nantinya.

"Peserta lomba warga Pulau Pramuka dan sekitarnya, sistem penilaiannya ditentukan oleh dewan juri menurut standarisasi penilaian perlombaan,” ujarnya.

Ditambahkan Siti, para peserta lomba harus mendaptar terlebih dahulu dan  mengisi formulir di RTPRA Tanjung Elang Berseri.



Reporter : Ahmad Zarkasih
Editor     : Zaini Miftah


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Lomba Merias Wajah dan Senam Maumere Digelar di RPTRA Tanjung Elang " ?