image 1

Tidung

Satpol PP Kecamatan Kepulauan Seribu Utara Lakukan P4GN

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 21 Dec 2023
Dilihat | 155x


Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Kepulauan Seribu menggelar  Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di kawasan Kelurahan Pulau Panggang.

Kepala Satpol PP Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Edi Syahrudi mengatakan, kegiatan ini dilakukan dengan berkeliling permukiman warga menggunakan pengeras suara dan membawa spanduk bertuliskan bahaya narkoba.

"Sosialisasi ini kita lakukan untuk meningkatkan pemahaman kepada masyarakat Pulau Pramuka dan Pulau Panggang, tentang bahayanya narkoba untuk masa depan anak-anak kita," katanya, Kamis (21/12/2023).

Edi menjelaskan, kegiatan ini diikuti sekitar 20 petugas gabungan dari jajaran tiga pilar, FKDM, LMK dan pengurus RT, dengan harapan bisa menekan peredaran narkoba yang semakin masif di masyarakat.

"Selain sosialisasi P4GN, kami juga memberikan penyuluhan terkait Pemilu. Di mana warga pulau diajak untuk menggunakan hak pilih saat pemilihan eksekutif dan legislatif," jelasnya.

Edi menambahkan, sosialisasi serupa akan digelar di pulau lainnya untuk memastikan wilayah Kepulauan Seribu Utara bebas dari peredaran narkoba, serta ikut memeriahkan pesta demokrasi pada 14 Februari 2024 mendatang.

Sementara itu, Camat Kepulauan Seribu Utara, Angga Saputra mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut, karena ini sangat efektif untuk deteksi dini mencegah peredaran narkoba khususnya di kalangan generasi muda di wilayahnya.

"Semoga kegiatan ini dapat menyadarkan warga untuk terus menjaga kesehatan mereka dan akan bahayanya narkoba. Kami juga terus mengingatkan warga untuk ikut berpartisipasi saat Pemilu, jangan sampai ada yang golput," tambahnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Satpol PP Kecamatan Kepulauan Seribu Utara Lakukan P4GN" ?