image 1

Tidung

Puluhan ASN Kabupaten Kepulauan Seribu Mengikuti Sosialisasi Penyusunan dan Penginputan Realisasi ROPK

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 28 Mar 2024
Dilihat | 57x


Sekitar 50 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kepulauan Seribu mengikuti sosialisasi penyusunan dan penginputan realisasi Rencana Operasional Pelaksanaan Kegiatan (ROPK), yang diselenggarakan di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Kamis (28/03/2024).

Kegiatan yang dipimpin langsung Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan (Asminekbang), Iwan Samosir turut dihadiri SKPD/UKPD terkait dan narasumber dari Bappeda Provinsi DKI Jakarta.

"Saat ini penggunaan sistem dalam setiap laporan pekerjaan sudah menjadi hal yang lumrah dan harus dipahami secara maksimal kepada seluruh ASN Kabupaten Kepulauan Seribu," kata Iwan.

Tercatat, sosialisasi dilakukan tidak hanya penyusunan dan penginputan ROPK, namun juga menjelaskan terkait pengukuran capaian realisasi kinerja dan penginputan realisasi aspirasi.

"Ini sistem dan tidak bisa lagi bermain dengan sistem kita harus mengikuti ini agar tidak ketinggalan. Hal ini penting diperhatikan seluruh ASN karena ada tanggung jawab, yang harus bisa menyiasatinya secara maksimal," tambah Iwan.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Puluhan ASN Kabupaten Kepulauan Seribu Mengikuti Sosialisasi Penyusunan dan Penginputan Realisasi ROPK" ?