image 1

Tidung

Libur Lebaran, Ribuan Wisatawan Kunjungi Pulau Pari

Kategori | Pariwisata
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 14 Apr 2024
Dilihat | 392x


Sebanyak 7.833 wisatawan berlibur ke Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan selama libur Lebaran periode 10-13 April 2024.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu, Sonti Pangaribuan mengatakan, ribuan wisatawan tersebut terdiri dari 7.633 wisatawan nusantara dan 200 wisatawan mancanegara.

"Pulau Pari menjadi incaran oleh para wisatawan karena keindahan Pantai Pasir Perawan yang menjadi ikonnya," kata Sonti, Minggu (14/04/2024). 

Sonti menambahkan, kunjungan ke Pulau Pari bisa terus bertambah sampai libur terakhir Lebaran pada 15 April.. 

Sementara itu, Petugas Tourist Information Center Pulau Pari, Indra Dermawan menuturkan, di Pulau Pari para wisatawan tidak hanya bermain di Pantai Pasir Perawan, tetapi ada lokasi yang lain seperti Pantai Bintang, Pantai Tanjung Regge,  Dermaga Bukit Matahari, dan Hutan Mangrove.

"Selain itu para wisatawan pun bisa menikmati permainan watersport seperti donat boat dan banana boat selesai bersnorkeling," kata Indra. 

Menanggapi hal ini, wisatawan asal Tangerang, Zuhir Marwan (35) mengatakan, dirinya memilih libur di Pulau Pari bersama keluarganya karena lokasinya dekat dan biayanya tidak mahal dan terjangkau. 

"Penasaran pengin tahu Pantai Pasir Perawan yang ternyata sangat bersih dan keluarga sangat senang," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Libur Lebaran, Ribuan Wisatawan Kunjungi Pulau Pari" ?