image 1

Tidung

Kunjungi Kepulauan Seribu, Ribuan Penumpang Manfaatkan Layanan Kapal Dishub DKI Jakarta

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 15 Apr 2024
Dilihat | 435x


Sebanyak 3.928 penumpang menggunakan layanan angkutan kapal milik Unit Pengelolaan Angkutan Perairan (UPAP) Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta di Pelabuhan Kali Adem, Penjaringan Jakarta Utara, menuju pulau-pulau di wilayah Kepulauan Seribu. 

Kepala Satuan Pelayanan Unit Pengelolaan Angkutan Perairan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Suparto Napitu mengatakan, data penumpang baik warga maupun wisatawan tercatat sejak tanggal 8-15 April 2024 mencapai 3.928 orang, baik dari pelabuhan Kali Adem maupun sebaliknya.

"Untuk libur Lebaran ada empat dengan penambahan dua unit kapal, yang kapasitas 50 penumpang setiap kapal," ungkap Suparto, Senin (15/04/2024). 

Suparto menjelaskan, empat kapal lintasan atau rute dengan tujuan ke berbagai pulau di Kepulauan Seribu, di mana lintasan 1 yaitu Pelabuhan Kali Adem ke Pulau Tidung, lintasan 2 Kali Adem ke Pulau Pramuka, lintasan 3 Kali Adem ke Pulau Kelapa dan lintasan 4 Kali Adem ke Pulau Sabira.

"Untuk jadwal kapal lintasan 1, 2, 3 Pulang-Pergi berangkat pukul 08.00 WIB dari pulau, kembali pukul 13.00 WIB, sedangkan kembali ke Kali Adem sekitar pukul 15.00-16.00 WIB," katanya. 

Suparto menambahkan, untuk penambahan dua unit kapal di libur Lebaran tahun ini diperuntukkan bagi lajur 3 tujuan Pulau Kelapa.

"Permintaan penambahan kapal tersebut melonjak ketika kapal-kapal tradisional sudah beroperasi semua. Kita ingin terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Jakarta. Mudah-mudahan masyarakat Jakarta di angkutan Lebaran 2024 ini bisa menjadi lebih baik. Segala kekurangan nanti kita akan lakukan perbaikan," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kunjungi Kepulauan Seribu, Ribuan Penumpang Manfaatkan Layanan Kapal Dishub DKI Jakarta" ?