image 1

Tidung

Puluhan Pelajar MTsN 26 Kampus C Pulau Harapan Mengikuti Pelatihan PMR

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 22 Apr 2024
Dilihat | 565x


Sebanyak 32 pelajar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 26 Kampus C Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, mengikuti pelatihan Palang Merah Remaja (PMR) yang diadakan PMI Kepulauan Seribu.

Ketua PMI Kabupaten Kepulauan Seribu, Fahrullah mengatakan, pada pelatihan hari pertama para peserta diberikan materi tentang kepalangmerahan dan praktik melakukan Pertolongan Pertama Pada Kecelakan (P3K), salah satunya pembalutan pada bagian kepala.

"Pelatihan ini dalam rangka melatih generasi muda untuk menjadi anggota PMI yang bisa berguna di masyarakat," kata Fahrullah, Senin (22/04/2024).

Fahrullah menambahkan, kegiatan ini diharapkan bisa memberikan wawasan dan meningkatkan pengetahuan para pelajar, dalam memberikan pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan di lingkungan sekolah.

"Semoga melalui pelatihan ini para siswa juga dapat memberikan manfaat bagi lingkungan masing-masing," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang peserta pelatihan, Khairul Azam siswa Kelas 8 MTsN 26 mengatakan, dirinya merasa bangga dan senang, karena para murid diajarkan cara evakuasi mandiri hingga menolong antar sesama saat terjadi musibah.

"Semoga kita yang masih awam terhadap bencana menjadi lebih paham saat terjadi musibah. Kita juga bisa lebih peduli dan siaga untuk menolong," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Puluhan Pelajar MTsN 26 Kampus C Pulau Harapan Mengikuti Pelatihan PMR" ?