image 1

Tidung

Libur Hari Buruh, Ribuan Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

Kategori | Pariwisata
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 01 May 2024
Dilihat | 70x


Sebanyak 1.488 wisatawan mancanegara dan nusantara mengunjungi wilayah Kepulauan Seribu pada momen libur Hari Buruh, Rabu (01/05/2024).

Berdasarkan data Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu, 1.488 wisatawan datang dari berbagai pintu masuk, yaitu Marina Ancol sebanyak 383 orang, Muara Angke sebanyak 286 orang, Tanjung Pasir sebanyak 768 orang dan Cituis 51 orang.

"Wisatawan banyak memanfaatkan momen libur nasional, salah satunya libur Hari Buruh ini. Tentunya kunjungan ini bisa berdampak positif bagi masyarakat Kepulauan Seribu," kata Kepala Seksi Atraksi Pemasaran dan Ekonomi Kreatif, Sudin Parekraf Kepulauan Seribu, Ahmad Farihin.

Fahirin menilai, kunjungan wisatawan ke wilayah Kepulauan Seribu bisa memacu perekonomian masyarakat, termasuk para pelaku usaha.

"Pariwisata menjadi salah satu pendukung perekonomian masyarakat di Kepulauan Seribu, sehingga kunjungan wisatawan sangat positif sekali," tuturnya.

Untuk menuju Kepulauan Seribu, wisatawan bisa mengakses dermaga Kali Adem dan Marina Ancol dengan tarif yang berbeda-beda.

Melalui dermaga Kali Adem, para pengunjung bisa memanfaatkan kapal kayu dengan tarif sekitar Rp50 ribu hingga Rp 80 ribu, serta bisa juga menggunakan kapal Dishub DKI Jakarta dengan tarif sekitar Rp 44 ribu hingga Rp 74 ribu. Sedangkan melalui dermaga Marina Ancol tarifnya sekitar Rp 150 ribu hingga Rp 200 ribu.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Libur Hari Buruh, Ribuan Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu" ?