image 1

Tidung

Sudin KPKP Kepulauan Seribu Panen Cabai Rawit di Kelurahan Pulau Kelapa

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 09 May 2024
Dilihat | 99x


Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Kepulauan Seribu, panen perdana cabai rawit di Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Suku Dinas KPKP Kepulauan Seribu, Rita Sri Lestari mengatakan, panen perdana cabai rawit di lahan seluas 3x10 meter persegi, menghasilkan sebanyak 5 kilogram cabai dengan kualitas baik. 

“Hasil dari panen ini sebagian dimanfaatkan petugas dan dibagikan ke warga sekitar, alhamdulillah mereka senang mengingat harga cabai sedang naik," katanya, Kamis (09/05/2024). 

Rita menyampaikan, selain ditanami cabai, sebagian lahan docking oleh petugas pengelola juga ditanami sayur-mayur, seperti terung, bayam, kangkung dan kemangi. 

"Diharapkan program Pemerintah yang memanfaatkan pekarangan rumah sebagai sumber pangan dan asupan gizi bisa diterapkan semua masyarakat Kepulauan Seribu. Kegiatan panen ini juga melibatkan petugas pengelola docking kapal," ucapnya.

Menanggapi hal ini, Lurah Pulau Kelapa, Muslim mengapresiasi keberhasilan petugas docking dalam membudidayakan tanaman cabai, sehingga hasilnya dapat dipanen. Pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan pendampingan dan pembinaan dari Sudin KPKP Kepulauan Seribu dalam budidaya tanaman.

"Saya menyambut baik atas keberhasilan ini. Kami juga mengharapkan dukungan dari Sudin KPKP untuk terus mengedukasi warga, sehingga mereka bisa bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan-lahan yang ada di rumahnya," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin KPKP Kepulauan Seribu Panen Cabai Rawit di Kelurahan Pulau Kelapa" ?