image 1

Tidung

Kecamatan Kepulauan Seribu Utara Selenggarakan Kegiatan Penilaian Pemaparan Lomba Kelurahan

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 24 Apr 2024
Dilihat | 35x


Kecamatan Kepulauan Seribu Utara melakukan kegiatan penilaian pemaparan Lomba Kelurahan Tingkat Kecamatan Tahun 2024, yang diselenggarakan di Ruang Pola Kantor Kecamatan, Pulau Kelapa.

Camat Kepulauan Seribu Utara, Angga Saputra mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka menyeleksi kinerja para lurah pada Lomba Kelurahan yang diprogramkan Biro Pemerintahan DKI Jakarta.

"Tiga kelurahan di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara turut berkompetisi untuk menjadi yang terbaik, sehingga bisa bersaing ke tingkat Kabupaten dan Provinsi dalam pemaparan kinerja lurah," ucap Angga, Rabu (24/04/2024).

Angga menyampaikan, tiga kelurahan  memaparkan terkait dengan pelayanan, inovasi ketahanan pangan, penanganan stunting, DBD, serta aplikasi teknologi pelayanan kepada masyarakat.

"Kita tim penilai dari kecamatan melakukan penilaian secara objektif. Walaupun semua sudah baik, tetap kita cari yang terbaik," katanya.

Angga menambahkan, lomba ini juga merupakan upaya pihaknya untuk meningkatkan pelayanan yang optimal kepada warga, serta berfungsi sebagai bagian pengawasan terhadap tugas pokok pemerintahan.

"Dengan lomba ini, seluruh layanan yang diberikan mulai dari tingkat terbawah yakni pengurus lingkungan hingga kami di kecamatan dapat berjalan secara maksimal. Sehingga, warga dapat merasakan kehadiran kami," terangnya.

Sementara itu, Lurah Pulau Panggang, Muhammad Fakih Burhanudin mengungkapkan, persiapan dalam menghadapi penilaian lomba kelurahan ini sudah dilakukan dengan optimal.

"Saya menyampaikan inovasi dan semua yang sudah dikerjakan. Semoga nantinya kita dapat nilai yang terbaik, sehingga mewakili Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dalam lomba serupa di tingkat kabupaten dan provinsi," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kecamatan Kepulauan Seribu Utara Selenggarakan Kegiatan Penilaian Pemaparan Lomba Kelurahan" ?