image 1

Tidung

Pelayanan Rumah Singgah Kabupaten Kepulauan Seribu Kembali Normal

Kategori | Kesejahteraan Masyarakat
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 18 Apr 2024
Dilihat | 83x


Pelayanan Rumah Singgah Kabupaten Kepulauan Seribu, yang terdapat di Cengkareng, Jakarta Barat dan Koja, Jakarta Utara kini telah kembali normal.

"Kepulauan Seribu mempunyai 2 rumah singgah dan kini sudah normal beraktivitas seperti biasa," kata Kepala Seksi Sosial Unit Kerja Teknis (UKT) 1 Kepulauan Seribu, Irfan Damanhuri, Kamis (18/04/2024).

Irfan menyampaikan, rumah singgah itu lokasinya berdekatan dengan Rumah Sakit Umum Daerah rujukan, yang biasa dipakai untuk rujukan pasien warga Kepulauan Seribu, mengingat jadwal keberangkatan kembali ke kapal dari pelabuhan Kali Adem dan Marina Ancol dilakukan esok harinya, bahkan ada yang singgah 2 sampai 10 hari tergantung rujukan pasien.

"Dua rumah singgah itu masing-masing mempunyai 7 kamar inap, yang bisa dipergunakan secara gratis untuk beristirahat bagi pendamping dan pasien Kepulauan Seribu" ucapnya.

Irfan menambahkan, berdasarkan data laporan petugas, total jumlah kunjungan rumah singgah Cengkareng pada bulan Maret dan April 2024, sebanyak 72 pasien dan 30 pasien.

"Sementara untuk data kunjungan rumah singgah Koja, pada bulan Maret dan April 2024, sebanyak 43 pasien dan 21 pasien," terangnya.

Menanggapi hal ini, Nurhayati (45) warga Pulau Sabira RT 04/03, Kelurahan Pulau Harapan, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas keberadaan rumah singgah yang disediakan oleh Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Terima kasih, sehingga kami (pasien dan pendamping-red) tidak terlantar di rumah sakit rujukan," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pelayanan Rumah Singgah Kabupaten Kepulauan Seribu Kembali Normal" ?