image 1

Tidung

Suban Kesbangpol Kepulauan Seribu Selenggarakan Seleksi Calon Paskibraka Tahun 2024

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 24 Apr 2024
Dilihat | 47x


Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Suban Kesbangpol) Kabupaten Kepulauan Seribu, menyelenggarakan seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2024 di Ruang Pola Kantor Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, Rabu (24/04/2024).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kepulauan Seribu, Alawi mengatakan, awalnya ada 98 orang yang mendaftar, kemudian 92 orang mengunggah berkas, dan 91 orang berhasil masuk seleksi dan berhak untuk mengikuti tahapan seleksi.

"Saya mengucapkan selamat kepada para peserta yang ada di dalam ruangan ini, karena telah berhasil pada tahapan seleksi administrasi," ucap Alawi. 

Alawi menyampaikan, untuk seleksi berikutnya yang akan dilalui oleh calon Paskibraka meliputi tahapan seleksi Pancasila dan wawancara wawasan kebangsaan, seleksi inteligensi umum, kesehatan, parade, PBB serta seleksi kepribadian yang akan dilaksanakan pada hari ini hingga 25 April.

"Diharapkan semua peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan diberikan kesehatan serta kelancaran selama seleksi berlanjut, sehingga dapat mengikutinya dengan baik," terangnya.

Sementara itu, Kepala Suban Kesbangpol Kepulauan Seribu, Achmad Yani Rivai Yusuf menambahkan, kegiatan ini diikuti oleh 4 sekolah di Kepulauan Seribu, di antaranya SMA Negeri 69 Pulau Pramuka, SMKN 61 Pulau Tidung, MAN 1 Kampus B Pulau Harapan dan MA PKU Pulau Tidung. 

Adapun dasar hukum kegiatan ini adalah Peraturan Presiden No. 51 Tahun 2022 Tentang Program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, dan Keputusan Gubernur Jakarta No. 59 Tahun 2024.

"Tujuannya untuk membangun rasa semangat kebangsaan, patriotisme, mewujudkan dan meningkatkan kedisiplinan pelajar guna menumbuhkan dan memantapkan nilai-nilai kebangsaan persatuan dan kesatuan, cinta tanah air serta rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Suban Kesbangpol Kepulauan Seribu Selenggarakan Seleksi Calon Paskibraka Tahun 2024" ?