5 Ribu Tiket Kapal Ojek Rute Kali Adem - Pulau Seribu Terjual

Kominfomas 1000 | Kamis, 24 Des 2015 - 17:47:17 WIB | dibaca : 1163 kali
 >
( )

Sebanyak 5 ribu tiket kapal tradisonal (kapal ojek) yang melayani rute Kali Adem, Penjaringan, Jakarta Utara menuju pulau-pulau wisata di Kepulauan Seribu terjual. Hak itu dikatakan, Mukti Ali, Ketua Koperasi Mina Wisata kepada Beritapulauseribu.con, Kamis (24/12/2015).

“Kebanyakan tujuan mereka ingin berlibur ke Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Pari dan Pulau Harapan, wisatawan sejak pagi pukul 06.00 WIB sudah memadati dermaga Dinas Perhubungan DKI Jakarta,” ungkap Ali.     

Ali menambahkan, selain marina ancol, pelabuhan kali adem menjadi salah satu akses yang di padati wisatawan dari daratan Jakarta menuju ke Kepulauan Seribu.

"Hari ini sekitar 5261 tiket kapal ojek sudah terjual untuk keberangkatan pagi ini," ungkapnya.

Ali menuturkan, Pulau Tidung menjadi tujuan wisata paling banyak saat ini, terbukti, sebanyak 2532 tiket dibeli wisatawan, Pulau Pari sebanyak 1083 tiket, Pulau Harapan, 1400 tiket dan Pulau Pramuka 426 tiket kapal.

Menurutnya Ali, arus wisatawan ke Pulau Seribu lumayan ramai. Selain itu, jumlah wisatawan menuju ke Kepulauan Seribu akan terjadi peningkatan pada akhir tahun baru nanti.

"Karena ada larangan membawah muatan kapal melebihi kafasitas, sehingga banyak penumpang balik lagi lantaran kapal sudah habis,” tandasnya.

 

 

 

 

Reporter : Ahmad Zarkasih / age 

Share