30 Balakar Kepulauan Seribu Diberikan Pelatihan di Pulau Karya

Kominfomas 1000 | Rabu, 18 Feb 2015 - 11:15:12 WIB | dibaca : 2017 kali
 >
( )

Sebanyak 30 anggota bantuan sukarela kebakaran (Balakar) diberikan pelatihan oleh Pemadam Kebakaran Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Senin (16/02/2015). Kepala Seksi Operasional Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu Sudarno mengatakan keberadaan anggota bantuan Sukarela Kebakaran (Balakar) ini akan ditempatkan di tiap-tiap pulau pemukiman dan untuk membantu petugas pemadam kebakaran.

"Saat ini kita berikan pelatihan kepada Balakar, karena ada barang baru yang perlu dipraktekan dan dipahami oleh anggota Balakar," ungkapnya saat ditemui beritapulauseribu.com.

Dikatakannya, saat ini pihak Damkar Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu menyiapkan Sepeda pompa portable yang akan di peruntukan untuk pulau-pulau pemukiman di Kepulauan Seribu.

"Kami berikan pemahaman bagaimana menggunakan sepeda pompa portable, baik memadamkan dan mengunakan serta perawatannya. Supaya petugas Balakar di Pulau Seribu tahu semua," ungkap Sudarno.

Lebih lanjut ia menjelaskan, alhamdulillah 30 petugas Balakar dari 6 Kelurahan di pulau sudah paham semuanya. Mudah-mudahan dengan adanya alat tersebut tidak terjadi kebakaran di rumah penduduk.

"Kami berharap, petugas Balakar ini menjadi ujung tombak di Kepulauan Seribu sebelum unit kami datang, anggota Balakar membantu kerja di lokasi kebakaran itu," paparnya.


Reporter : Saeful Bahri / ZM

Share