40 Industri Rumahan Ikuti Bimtek Penyuluhan dan Pembinaan Izin PIRT

Kominfomas 1000 | Selasa, 24 Nov 2015 - 13:30:21 WIB | dibaca : 1168 kali
 >
( )

Sebanyak 40 industri rumahan di Pulau Pramuka dan Pulau Panggang mengikuti Bimbingan Tehnik (Bimtek) Penyuluhan dan Pembinaan Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Ruang Pola Kantor Kabupaten, Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Selasa (24/11/2015). 

Kepala Sudin Perindustrian dan Energi (PE) Kepulauan Seribu, Melinda Sagal mengatakan, industri rumahan kita berikan penyuluhan dan pembinaan agar tahu cara memperoleh perizinan Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT).

“Memberikan pembinaan itu harus dari hulu ke hilir tidak terpisah-pisah artinya mulai proses pembutan, perizinan, penyuluhan keamanan pangan dan uji lab mereka juga harus tahu,” ungkap Melinda. 

Melinda menambahkan, demikan juga untuk industri kerajinan di Pulau Seribu harus memilki kesempatan untuk mendapatakan fasilitas perijian industri lebih cepat.

Lanjut Melinda, melalui Bimtek ini mereka bisa mendapatkan kesempatan memperoleh izin PIRT, sehingga mempercepat proses peningkatan kuantitas dan kualitas produk industri makanan dan kerjainan yang dimilikinya.

"Saat ini terdapat 40 industri pagan diantaranya 20 Pulau Pramuka dan 20 lagi di Pulau Panggang dihapkan kedepan mampu menonjolkan kualitas produknya di pasaran,” tandasnya.

 

 

Reporter : SaefulBahri / age

 

Share